6 Cara Menggunakan WhatsApp API untuk Meningkatkan Penjualan!

Arjunapulsamurah.com, Kota Malang – WhatsApp API adalah pengembangan dari WhatsApp Messenger yang memiliki fitur khusus yang mendukung kelancaran bisnis. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan dengan cara yang lebih efisien. Untuk menggunakannya, Anda harus memiliki akun WA API dan mendaftar di BSP resmi seperti Mekari Arjunapulsamurah.com. Arjunapulsamurah.com telah memiliki lebih dari 3500 bisnis yang menggunakan WA API dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001.

Sebagai pemilik bisnis online atau offline, Anda pasti tidak asing lagi dengan WhatsApp API. WhatsApp dirancang khusus untuk memudahkan pemilik bisnis berkomunikasi dengan pelanggan dengan cara yang lebih efisien.

Oleh karena itu, WA API memiliki fitur-fitur khusus yang dapat mendukung kelancaran bisnis, yang sebenarnya tidak ada WA Bisnis maupun WhatsApp messenger. Lalu bagaimana cara menggunakan WhatsApp API untuk bisnis?

Di bawah ini kami akan membahas tentang WA API, mulai dari cara mendapatkan WA API hingga cara menggunakan WA API untuk mendukung kegiatan bisnis.

WA API atau WhatsApp Business API merupakan pengembangan dari WhatsApp Messenger yang tidak hanya memiliki fungsi standar. Namun WA API juga dapat diimplementasikan di server dan memiliki basic API yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan melalui aplikasi.

WhatsApp API banyak digunakan oleh bisnis untuk meningkatkan hubungan pelanggan. Ini karena WA API dapat merespons 89% pesan pelanggan lebih cepat daripada aplikasi pesan instan lainnya. Hal ini selain mendukung fungsi chatbot yang dapat merespon pesan secara otomatis.

Cara kerja WhatsApp API

WhatsApp API memiliki sistem (antarmuka aplikasi) yang dapat mengintegrasikan aplikasi WA dengan aplikasi perusahaan lain secara tehubung. Tujuannya adalah untuk mendukung bisnis agar dapat berkomunikasi dengan konsumen secara lebih efektif.

Selain itu, perusahaan tidak perlu khawatir dengan keamanan, karena WhatsApp memiliki sistem enkripsi end-to-end yang menjamin kerahasiaan data. Di mana hanya pemangku kepentingan yang mengetahui isi percakapan di WhatsApp. Jadi bisa dipastikan interaksi perusahaan dengan pelanggan berupa teks, video, foto, audio sehingga file tidak akan bocor ke pihak lain.

Cara menggunakan API WhatsApp

Setelah berhasil mendapatkan WA API melalui Arjunapulsamurah.com.com, Anda perlu mempelajari cara menggunakan WA API dengan benar.

Hal ini agar Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna Anda sehingga bisnis online Anda dapat berjalan dengan lancar. Anda dapat menggunakannya dengan cara berikut:

Langkah 1. Masuk ke Panel Obrolan Arjunapulsamurah.com.com

Anda akan diminta untuk mengakses forum Arjunapulsamurah.com.com, username dan password.

Tampilan menu setelah login antara agen dan administrator akan berbeda karena biasanya agen hanya dapat merespon pesan yang masuk, sedangkan administrator juga dapat memantau pesan yang masuk dan melakukan beberapa pengaturan.

Langkah 2. Pilih penerima obrolan / Siapkan tugas obrolan

Pengaturan ini tersedia di Login Admin. Agen dapat menentukan status online mereka dari bagian atas panel. Status ini akan digunakan untuk menggerakkan fungsi alokasi agen otomatis atau fungsi alokasi agensi kustom.

Langkah 3. Tetapkan jam kerja, balasan otomatis, dan sampel pesan

Penataan ini dilakukan oleh pengelola untuk menciptakan sistem kerja yang lebih efisien dan efektif sehingga instansi tidak perlu banyak menulis hal-hal pokok secara berulang-ulang.

Langkah 4. Akses ponsel Anda melalui Arjunapulsamurah.com Chat

Anda juga dapat masuk menggunakan ponsel cerdas Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi di Appstore atau Playstore menggunakan kata kunci “Arjunapulsamurah.com chat”.

Setelah itu anda bisa login menggunakan username dan password yang telah diberikan tadi.

Langkah 5. Siapkan pengunduhan dan distribusi pesan

Langkah terakhir adalah mulai mengunduh, membalas, dan mengirim pesan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat mengirim dan membalas pesan:

Semua pesan yang masuk akan ditampilkan di menu kotak surat di baris pertama menu di sistem. Semua pengguna akan menerima notifikasi baik di browser maupun di perangkat seluler jika pengguna mengaktifkan fungsi Notifikasi.

Administrator memiliki banyak opsi di sini, seperti membalas pesan, menyela pesan, dan bebas memilih ruang obrolan mana yang ingin mereka baca atau balas. Pesan yang dibalas oleh administrator tidak dapat diambil oleh agen.

Setelah memilih ruang obrolan dan menerima pesan, pengguna dapat mengirimkan dokumen yang diminta atau sesuai dengan pertanyaan pengguna seperti foto, video, atau file lainnya.

Pesan dapat dikirim ke pengguna lain, tetapi di sini administrator memiliki lebih banyak opsi, seperti menambah atau menghapus agen dari ruang obrolan yang sama. Tidak seperti kasus dengan agen, mereka hanya dapat mengirim pesan ke agen lain.

Jika kebutuhan pengguna terpenuhi, agen dapat menutup sesi dengan mengklik tombol Resolve.

Pesan kedaluwarsa ini tidak dapat diedit atau dikirim ulang, meskipun sesi belum kedaluwarsa dan segera disimpan di menu Terselesaikan.

Langkah 6. Mengetahui informasi pengguna

Cara terakhir menggunakan WhatsApp API adalah dengan mencari informasi pelanggan. Bagian ini berisi beberapa poin penting yang terkait dengan pengguna:

  • Informasi pengguna (nama, nomor telepon, dan status sesi)
  • Room History (Berisi riwayat percakapan pengguna dengan agen yang melayaninya. Agen hanya dapat melihat riwayat percakapan yang berlangsung, sedangkan administrator dapat membuka semua riwayat obrolan yang terjadi di ruang obrolan).
  • Catatan (agen dapat menambahkan catatan pribadi di setiap percakapan yang dilakukannya).
  • Tag (hashtag disediakan agar percakapan dapat disaring berdasarkan kategori)

Dapatkan API WhatsApp untuk bisnis Anda sekarang!

WA API membantu bisnis berkomunikasi lebih efektif dengan pelanggan. Hal ini sangat bermanfaat mengingat penting bagi pelaku usaha untuk membangun hubungan yang baik dengan konsumen. Maka wajar jika banyak bisnis yang kini menggunakan WA API untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk menggunakan WA API tentunya harus memiliki akun WhatsApp API terlebih dahulu. Sedangkan untuk memilih WA API, Anda harus mendaftar WhatsApp Business Partner Solution (BSP) seperti Mekari Arjunapulsamurah.com.

Arjunapulsamurah.com merupakan BSP resmi terbaik yang ditunjuk oleh WhatsApp di Indonesia. Lebih dari Bisnis 3500 Sudah dipresentasikan menggunakan WhatsApp API dari Mekari Arjunapulsamurah.com. Arjunapulsamurah.com juga tersedia. Sertifikasi ISO 27001 Untuk memastikan keamanan data pelanggan. Jadi tunggu apa lagi?

Pluang Jual Pulsa Kartu AS dan Toko PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Arjunapulsamurah.combutor PPOB merupakan Usaha yang menguntungkan. Walaupun di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi suatu yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, top up saldo E-Money atau kebutuhan lain.

Semuanya bisa dikondisikan di Arjunapulsamurah.com sebagai Menjual pulsa murah yang menjanjikan. Usaha di Arjunapulsamurah.com dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Usaha agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arjunapulsamurah.com

Bagaimana Berdagang Pulsa dan Gerai PPOB di Arjunapulsamurah.com?

Usaha pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Berbisnis untuk masyarakat Indonesia yang {pingin|pengen|ingin|mau memiliki usaha pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Jual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berdagang voucher game online termurah dan komplit atau voucher tv kabel paska bayar

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis pulsa & PPOB adalah pembayaran yang cepat dan aman. Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran untuk membeli produk dan layanan yang ditawarkan. Misalnya, Anda dapat membayar dengan kartu kredit, transfer bank, uang tunai, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pembayaran seperti Go-Pay, OVO, dan lainnya. Dengan demikian, Anda dapat membayar dengan mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah.

Kesimpulan artikel

Demikian Berita update terpanas mengenai 6 Cara Menggunakan WhatsApp API untuk Meningkatkan Penjualan!

dengan tags keyword #Cara #Menggunakan #WhatsApp #API #untuk #Meningkatkan #Penjualan yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca. Wassalamualaikum Wr. Wb 🙂

Sharing is caring...