7+ Alasan Produk di Banned Marketplace Shopee dan Tokopedia

7+ Alasan Produk di Banned Marketplace Shopee dan Tokopedia –

Produk yang dijual di Shopee dan Tokopedia dapat dilarang jika melanggar ketentuan toko. 7 alasan produk dilarang adalah penyalahgunaan bahan, pemalsuan merek, konten berbau SARA, konten yang bertentangan dengan hukum, tindakan yang melanggar hak cipta, tindakan menipu pembeli, serta tindakan memberikan harga yang tidak wajar.

Pernahkah Anda mengalami penjualan produk Anda dihapus atau bahkan toko Anda menghilang dari pasar? Bisa jadi karena produk tersebut dilarang beredar di pasaran karena tidak sesuai dengan prinsip platform e-commerce.

Lebih penting lagi, pasar sekarang memiliki beberapa peraturan ketat untuk toko online, mulai dari pembuatan toko, peluncuran produk, dan banyak lagi.

Jauh sebelum toko atau produk Anda diblokir oleh pasar seperti Tokopedia atau Shopee.

Lihatlah beberapa alasan mengapa produk Anda hilang dari pasar.

Alasan produk di pasaran dilarang

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa pembeli tidak dapat menemukan produk Anda? Jadi mungkin barang-barang tersebut tidak muncul di pencarian Tokopedia.

Ada alasan mengapa produk Anda tidak muncul di pemasaran pencarian, mungkin produk Anda telah dihapus atau diblokir.

Mungkin kalaupun banyak toko online Anda yang melanggar pasar ini, inilah penjelasan lengkap mengapa produk Anda diblokir oleh marketer seperti Shopee dan Tokopedia.

Sekaligus, ketahui cara menghadapinya agar produk Anda tidak terhapus atau diblokir oleh pasar. Mari kita lihat selengkapnya di bawah ini.

Toko tersebut mencakup berbagai barang terlarang di pasar.

Setiap pasar pasti memiliki syarat bagi penjual yang ingin memiliki toko online, termasuk jenis barang yang dijual.

Biasanya sebelum produk Anda dipasarkan, perlu waktu untuk mengkoordinasikan atau mengontrol suatu kategori produk.

Di Tokopedia, mediasi memakan waktu seminggu, dan penjual online harus membuktikan bahwa mereka tidak terlibat dalam penipuan.

Saat ingin membuka toko online, pastikan produk yang dijual tidak termasuk barang yang dilarang oleh pasar.

Demikian pula, pasar dengan kebijakan paling ketat dalam menjual produk terlarang adalah Shopee dan Tokopedia.

Misalnya ada beberapa barang yang dilarang oleh Tokopedia, diantaranya.

  • pelanggaran HKI: Produk yang Anda jual melanggar kekayaan intelektual, kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya, seperti logo atau produk. Misalnya produk palsu.
  • Produk MLM: Produk distribusi eksklusif yang hanya bisa diperdagangkan dengan sistem penjualan MLM.
  • Produk Dewasa dan Pornografi: Produk yang menggunakan gambar, judul, atau deskripsi yang melanggar norma sosial. Misalnya obat-obatan untuk aktivitas seksual dan penggunaan gambar erotis.
  • Jenis produk ilegal dan berbahaya: Barang-barang jenis ini tentunya tidak dapat diperjualbelikan secara bebas, seperti obat-obatan, senjata tajam, uang tunai, produk rahasia, bahan peledak dan masih banyak barang lainnya.

Termasuk produk Spam/Junk

Pastikan produk yang Anda posting adalah asli, jangan memposting gambar testimonial atau tes produk.

Karena hampir semua pemasar menerapkan peraturan kepada setiap penjual online untuk mencantumkan produk, dan jika ditambahkan gambar, testimonial pemasaran menemukan bahwa produk tersebut tidak layak untuk dijual dan kemudian menghapusnya.

Deskripsi produk menyertakan logo / tautan ke area belanja lainnya.

Salah satu alasan produk Anda dilarang di pasaran sebenarnya adalah dari informasi produk yang Anda masukkan untuk setiap produk.

Di Shopee sendiri, Anda tidak diperbolehkan mencantumkan nama/logo/link outlet lain di foto dan deskripsi produk.

Jika Anda memasukkannya, dapat dipastikan bahwa produk yang Anda tambahkan ke toko akan langsung diblokir atau dihapus oleh Shopee.

Dan yang terpenting, jangan sertakan hubungan lain seperti itu. Whatsapp seluler atau media sosial lainnya yang mengarahkan pembeli untuk beroperasi di luar pasar untuk menghindari produk dilarang.

Penggunaan nama produk yang tidak relevan

Saat Anda menambahkan nama produk, pastikan nama yang digunakan cocok dengan produk yang Anda jual.

Karena jika menggunakan nama yang berbeda dengan produk yang dijual dapat menyebabkan produk tersebut di banned dari pasaran khususnya Shopee.

Jadi pastikan kata kunci yang Anda gunakan relevan dengan produk Anda, jadi penting untuk meneliti kata kunci produk di pasar.

Jadi apa saja contohnya? Misalnya, penjual sepatu Nike untuk judul produk yang bisa Anda tambahkan Nama merek, produk, dan model Hanya

Jadi Anda bisa menuliskannya seperti “Nike Women Sneakers Sport Shoes 1787”

Anda tidak perlu mencantumkan barang yang tidak sesuai dengan produk Anda, misalnya sepatu fashion wanita Sepatu bot Murah.

Atribut produk tidak cocok.

Bukan hanya nama produk yang perlu Anda perhatikan, namun atribut merek juga harus sesuai dengan produk yang Anda jual.

Setelah Anda mendaftarkan merek Anda, Anda masih perlu berhati-hati untuk melengkapi merek dengan benar.

Jika Anda menjual produk dari brand tertentu, Anda bisa mengisi bagian branding produk Anda sesuai dengan brand tersebut.

Kesalahan Klasifikasi Produk

Selain gambar produk, Anda juga perlu memperhatikan kategori produk. Jangan sampai salah ketik, karena nanti sistem akan mendeteksi anomali tersebut.

Jadi Anda harus mengisi kategori dan subkategori dengan benar. Jadi hindari salah penempatan jenis barang.

Jika anda kurang paham berikut ini contohnya jika anda memiliki toko yang menjual kemeja pria.

Nah, Anda bisa meletakkan kategori dan subkategori berikut: pakaian Pria

Penggunaan hashtag tidak sesuai dengan produk.

Kamu tahu apa? Ternyata penggunaan hashtag produk memiliki dampak yang signifikan terhadap produk Anda.

Seperti yang kita ketahui bersama, penggunaan hashtag sangat bermanfaat bagi calon pembeli untuk lebih mudah menemukan produk Anda.

Jadi bukan hanya nama produk yang harus relevan, tetapi penulisan hashtag produk juga harus sesuai.

Contoh hashtag yang bisa Anda gunakan juga harus disesuaikan dengan produk yang Anda jual. Contoh: Anda menjual sepatu wanita, maka Anda bisa menambahkan hashtag #sepatu #sepatuwanita #sepatucewek #flatshoes.

Atau Anda bisa memasukan hashtag untuk brand atau merek sepatu yang Anda jual.

Dilarang menambahkan hastag seperti #sepatupria #sepatucowok #sneakers #boots karena tidak sesuai dengan produk yang dijual.

Tips menghindari produk yang diblokir Gunakan platform yang satu ini!

Sekarang Anda tahu alasan mengapa produk Anda mungkin hilang dari pasar. Namun, jangan menyalahgunakan produk.

Tapi saya punya beberapa tips sederhana untuk mereka yang ingin memposting sebagian besar produk ke pasar yang berbeda, bagaimana Anda bisa menggunakan platform Arjunapulsamurah.com Omnichannel.

Jika biasanya Anda menambahkan foto produk satu per satu di semua saluran penjualan online seperti pemasaran media sosial atau bahkan situs web.

Sekarang Anda tidak perlu mengunggah semua produk secara bertahap, itu saja untuk menyalin deskripsi produk.

Anda hanya perlu menggunakan platform Omnichannel.

Karena dengan menggunakan sistem ini Anda dapat mengunggah semua produk sekaligus dan memasukkan deskripsi untuk semua toko yang ada di pasaran.

Oleh karena itu, tidak perlu memasukkan deskripsi produk, menyalin, atau menambahkan produk satu per satu.

Dengan Arjunapulsamurah.com, Anda hanya perlu mengklik satu kali untuk memposting produk secara otomatis ke pasar yang berbeda, karena tehubung ke semua saluran penjualan online dan offline.

Tidak hanya menampung produk-produk hebat, Anda juga dapat mengelola inventaris, membuat laporan penjualan, dan bahkan sistem manajemen gudang (WMS). Namun, mempertahankan bisnis kini lebih mudah dari sebelumnya hanya dengan satu sistem.

Selain itu, Anda dapat membalas semua obrolan pelanggan dari satu dasbor menggunakan Obrolan Arjunapulsamurah.com.

Ingin tahu betapa mudahnya mengelola penjualan menggunakan Arjunapulsamurah.com? Yuk langsung klik tombol di bawah ini.

Cobalah secara gratis!

Ayo pesan pulsa dan kuota dengan harga terjangkau! Nikmati layanan kami yang cepat, mudah, dan aman. Ayo dapatkan paketnya sekarang juga!

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Kesimpulan

Itulah Kabar update terpanas mengenai 7+ Alasan Produk di Banned Marketplace Shopee dan Tokopedia dengan tags keyword #Alasan #Produk #Banned #Marketplace #Shopee #dan #Tokopedia yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca. Wassalamualaikum Wr. Wb 🙂

Sharing is caring...