Menjaga Pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM

Arjunapulsamurah.com, Kota Malang – Berikut Kabar update terbaru mengenai Menjaga Pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM

#Menjaga #Pencapaian #Kinerja #Pelaksanaan #Anggaran #Kementerian #Hukum #dan #HAM

Menjaga Pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM

Bogor – Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar sekaligus menjadi tumpuan penyelenggaraan laporan keuangan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memantau dan mengevaluasi kinerja pelaksanaan anggaran di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini dilakukan guna mempertahankan capaian yang telah diperoleh Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto mengatakan, capaian tahun 2023 lalu menjadi dasar untuk lebih baik lagi di tahun 2023,

“Tahun 2023 capaian laporan keuangan Kemenkumham harus dipertahankan,” ujar Wisnu saat membuka acara Monitoring dan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023 di Hall of Horizon Hotel Bogor, Rabu (22/2/2023).

Untuk memperoleh opini WTP dari BPK, terdapat kriteria yang harus dipenuhi antara lain kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas pengendalian intern. sistem.

“Pada tahun 2023, kami telah melakukan pengendalian yang intens sehingga skor akhir Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kemenkum HAM mencapai 95,40 dan memiliki rating sangat baik,” ujar Wisnu di hadapan 130 SKPD Pusat dan Daerah. pejabat pengelola keuangan.

Khusus untuk penyerapan anggaran, Wisnu mengingatkan pengelola anggaran untuk melaksanakannya sesuai dengan kalender kerja yang telah dibuat.

“Setiap Kepala Bagian Umum dan Bagian di tingkat daerah harus selalu memantau kalender kerja setiap bulan dan melakukan evaluasi,” tambah Wisnu.

Wisnu mengingatkan pimpinan di bawahnya untuk berada di garda terdepan dalam rangka pengawasan terkait pengelolaan anggaran.

“Pejabat pengelola anggaran harus selalu berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan selaku pengawas untuk memitigasi permasalahan dan memberikan solusi atas permasalahan yang mungkin terjadi, pungkas Wisnu.

Sementara itu, Kepala Bagian Pelaksanaan Anggaran dan Tata Usaha Biro Keuangan, Dina Rasmalita dalam laporannya mengatakan, kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dilaksanakan di 11 Unit Eselon I, Pusat Data dan Teknologi Informasi, dan 33 Kanwil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelaksanaan anggaran guna mencapai nilai target Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023,” kata Dina.

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Hukum dan HAM kepada Unit Utama dan Kanwil dengan kinerja terbaik periode 1 Januari 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pemberian penghargaan terdiri dari dua kategori berdasarkan Plafon Kecil dengan Plafon ≤ 250 Milyar (kurang dari sama dengan dua ratus lima puluh Milyar) dan Plafon Besar dengan Plafon > 250 Milyar (diatas dua ratus lima puluh Milyar).

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh Unit Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan pencapaian skor IKPA sehingga kinerja Kementerian Hukum dan HAM ke depan akan lebih baik lagi. (Komar, Foto: Yatno)

sumber

Itulah News update terhangat mengenai Menjaga Pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM

dengan tags keyword #Menjaga #Pencapaian #Kinerja #Pelaksanaan #Anggaran #Kementerian #Hukum #dan #HAM

Kamu pastinya Berkeinginan untuk Bergagang refill ulang pulsa dan paket kuota, Karena selain bisa dijual ke orang lain juga bisa di pakai sendiri untuk menghemat pengeluaran Anda.

Karena harga kami itu Harga GROSIR sehingga jauh lebih murah daripada isi pulsa di konter atau di penjual online sekalipun, Apalagi lewat Bank / Banking pasti Mahal, selisih jauh harganya dengan server kami Arjuna Pulsa.

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms
Sharing is caring...