Bisnis tanpa kepala vs. e-Commerce biasa, mana yang terbaik?

Arjunapulsamurah.com, Kota Malang – Platform e-Commerce tersedia dalam dua jenis: Headless Commerce dan Simple e-Commerce. Headless Commerce lebih fleksibel dan dapat membantu pemilik toko online mengikuti tren pasar, menawarkan produk baru, memberikan layanan yang lebih dipersonalisasi, menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih mulus, dan meningkatkan keamanan. E-Commerce tradisional terbatas dalam fitur, fleksibilitas, dan adaptasi. Pemilik toko online harus mempertimbangkan kebutuhan bisnis mereka dan sumber daya yang tersedia untuk memilih platform yang tepat. Mayar Headless API memudahkan pembuatan website dan integrasi dengan berbagai aplikasi.

Dalam dunia e-Commerce, ada dua jenis platform yang tersedia: Headless Commerce vs. Simple e-Commerce.

Jika Anda seorang pemilik toko online yang ingin terus berinovasi, mungkin kata “headless” sudah tidak asing lagi bukan?

Tapi apa bedanya Headless Commerce vs Regular e-Commerce? Mana yang lebih cocok untuk toko online atau bisnis digital Anda?

Pada artikel ini kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sehingga Anda dapat memutuskan jenis platform yang tepat.

Mari kita baca pembahasannya di bawah ini.

Fleksibilitas pengaturan bisnis dan pribadi tanpa kepala

Platform perdagangan tanpa kepala mengirimkan trx pelanggan dan mengintegrasikannya melalui API (seperti Shopify, Magento, Mayar, dll.) ke kartu debit.

Pelanggan kemudian akan dikirimi email konfirmasi dengan nomor verifikasi yang sudah siap, tanpa mengharuskan Anda membuat database apa pun.

Dalam hal fleksibilitas, pemilik toko online dapat mengikuti tren pasar atau menawarkan produk baru tanpa harus memperbaiki sistem Anda.

Artinya, layanan e-Commerce juga lebih mudah untuk disesuaikan karena saat membuat integrasi mereka tidak bergantung pada sistem back-end.

Selain itu, Headless Commerce lebih fleksibel jika Anda perlu mengubah fungsinya di bagian belakang. Ini memudahkan pengembang atau pemrogram web untuk memutakhirkan atau mengintegrasikan tanpa harus berhenti mengoperasikan situs web atau aplikasi e-Commerce.

kelebihan perdagangan tanpa kepala dibandingkan dengan e-Commerce biasa.

Sekarang mari kita bandingkan beberapa kelebihan yang ditawarkan Headless Commerce versus e-Commerce biasa:

1. Menambahkan produk baru atau penawaran khusus

Menambahkan produk dan penawaran baru adalah salah satu alasan paling menarik untuk Headless Commerce.

Meluncurkan produk baru terkadang membutuhkan pekerjaan integrasi tambahan, yang mungkin sulit bagi perusahaan yang masih menggunakan sistem lama dan belum ingin berinvestasi pada sistem baru.

Headless Commerce memudahkan integrasi dengan struktur apa pun yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda pada waktu tertentu.

Artinya, apa pun yang ditawarkan bisnis kepada pelanggan baru, teknologi Headless Commerce akan selalu ada untuk membantu dan terus menjual.

2. Berikan layanan yang lebih pribadi

Anda dapat memberikan layanan yang lebih dipersonalisasi kepada pelanggan Anda karena mereka lebih mudah untuk disesuaikan sekaligus membuat integrasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Layanan yang lebih disesuaikan berarti Anda dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda. Sayangnya, ini tidak dapat ditawarkan oleh e-Commerce atau e-Commerce tradisional.

Misalnya, situs web atau e-Commerce dari platform chatbot penyedia layanan pelanggan yang menyelesaikan masalah mereka dan memberi tahu mereka tentang diskon, promosi, dan produk baru.

Misalnya, jika API memberikan data yang salah atau tidak menyediakan apa yang Anda butuhkan, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengubah fungsinya. Sebaliknya, e-commerce tradisional selalu memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi.

Platform perdagangan tanpa kepala lebih fleksibel daripada jenis solusi lainnya. Itu memudahkan pemrogram atau pembuat situs web untuk memperbaikinya kapan pun mereka membutuhkannya, tanpa harus mengkhawatirkan biaya di masa mendatang atau integrasi tambahan nanti.

3. Pengalaman mulus bagi pelanggan

Pelanggan yang memutuskan untuk membeli produk atau layanan e-Commerce menginginkan transaksi yang cepat, mudah dan praktis.

Mereka tidak mau beralih ke halaman lain untuk membayar pembayaran yang telah lama ditunggu. Dengan Headless Commerce, pembayaran transaksi dapat dilakukan di halaman yang sama tanpa harus pindah ke halaman yang berbeda.

Secara keseluruhan, jika pelanggan merasa pengalaman berbelanja Anda di situs web atau aplikasi e-niaga Anda sangat menyenangkan, mereka tidak akan ragu untuk melakukan pembelian lagi di masa mendatang.

4. Manfaat keamanan

Keamanan selalu menjadi perhatian besar ketika berhadapan dengan solusi e-Commerce. Banyak orang yang enggan berbelanja online karena takut uangnya diambil oleh scammers atau penipuan.

Dengan integrasi komersial tanpa kepala, semua informasi pelanggan disimpan dengan aman di platform. Oleh karena itu, tidak dapat diakses oleh orang lain yang tidak memiliki akses yang tepat.

Misalnya, ada peretas yang meretas situs e-niaga Anda dan mencoba menjual produk tertentu. Namun, jika Anda menggunakan Headless Commerce, mereka akan mendapatkan sangat sedikit informasi tentang apa yang perlu diubah daripada mengambil alih keseluruhan sistem. Tentunya situs e-commerce Anda akan lebih aman?

Ini juga berarti Anda akan menghemat biaya pengoperasian, waktu respons pelanggan yang lebih cepat, dan memastikan tingkat keamanan bisnis.

Perbedaan Headless Commerce vs. eCommerce Tradisional

Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat Headless Commerce dibandingkan eCommerce tradisional, saatnya untuk melihat perbedaan utamanya. Dengan cara ini Anda dapat membuat keputusan dengan lebih banyak informasi tentang mana yang terbaik untuk aplikasi toko online.

Perbedaan antara Headless Commerce vs. eCommerce Tradisional antara lain:

1. Adaptasi dan fleksibilitas

· Perdagangan tanpa kepala

Pengembang web front-end menyukai fleksibilitas yang ditawarkan Headless Commerce. Misalnya, membuat profil baru, membuat halaman produk, atau menambahkan tombol baru semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan Headless Commerce. Putih

Di sisi lain, jika front end developer ingin mendesain ulang tanpa mempengaruhi back end, Headless Commerce sangat mendukung.

· Bisnis Tradisional

Sementara itu, pilihan untuk mendirikan toko online tradisional sangat terbatas. Jika Anda membuat perubahan pada bagian depan atau tampilan situs web Anda, Anda juga perlu mengedit latar belakangnya.

2. Pengembangan depan

· Perdagangan tanpa kepala

Berkat lapisan depan dan belakang yang terpisah, iklan tanpa kepala dapat membebaskan pengembang depan untuk berinovasi.

Ini dimungkinkan karena pengembang front-end tidak perlu memelihara database dan modifikasi front-end, seperti halnya dengan CMS e-Commerce tradisional. Yang perlu dilakukan oleh pengembang front-end hanyalah mempertahankan koneksi API.

Selain itu, front-end developer juga perlu mendesain halaman produk atau product landing dari awal. Sehingga memudahkan implementasi saat membuat demo aplikasi atau website toko online.

· Bisnis Tradisional

Karena eCommerce secara tradisional bersifat monolitik, ini berarti front-end dan back-end saling bergantung. Putih

Jadi pengembang front-end harus bekerja di back-end, termasuk database dan seluruh platform front-end.

3. Pengaturan dan penyesuaian khusus

· Perdagangan tanpa kepala

Pemilik toko online yang ingin menggunakan Headless Commerce bebas menggunakan tema atau template apapun sesuai kebutuhan. Ini karena tidak ada lapisan depan yang perlu dibuat dari awal atau dimodifikasi seperti eCommerce tradisional.

Ini memberi pemilik toko online kebebasan untuk membuat situs web mereka sendiri dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

· eCommerce tradisional

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan eCommerce tradisional, katakanlah, seperti CMS Joomla atau eCommerce reguler lainnya, mungkin fiturnya terbatas.

Misalnya, jika Anda membuat tema VirtueMart, WooCommerce, atau Shopify khusus dengan pengembang front-end, opsi penyesuaian akan tetap terbatas.

Headless Commerce vs Traditional eCommerce Mana yang tepat untuk bisnis Anda?

Penting untuk dipahami bahwa setiap bisnis berbeda. Apa yang tepat untuk satu perusahaan atau bahkan sebagian besar perusahaan mungkin tidak cocok untuk Anda.

Cara terbaik untuk menentukan solusi e-Commerce yang tepat untuk bisnis Anda adalah memiliki pemahaman yang jelas tentang situasi bisnis Anda dan sumber daya yang Anda miliki saat ini.

Lihatlah beberapa poin penting:

Toko online mana yang Anda anggarkan?

· Apakah Anda memiliki staf webmaster atau programmer?

· Apakah Anda memiliki waktu yang ditentukan untuk meluncurkan situs web?

· Seberapa penting bagi bisnis Anda untuk mengadopsi solusi teknologi terbaru atau menciptakan pengalaman pelanggan?

Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda dapat mempelajari pro dan kontra dari e-commerce tradisional dan headless commerce. Jadi setelah membandingkan pro dan kontra, Anda dapat menemukan solusi yang paling cocok untuk kebutuhan unik perusahaan Anda.

Mayar Headless API untuk mengembangkan bisnis online di era digital

Saatnya digitalisasi bisnis Anda. Tidak perlu repot membangun website atau aplikasi dari awal, Anda bisa mengintegrasikan website Anda dengan Mayar Headless API.

Dengan Mayar Headless API, website Anda dapat dengan mudah dibangun dengan berbagai fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya fitur pembayaran, fitur transaksi, katalog produk, fitur promosi dan diskon, fitur email marketing, fitur chatbot dan lainnya.

Bahkan, Mayar Headless API menyediakan integrasi yang mudah dengan Zapier hingga 35.000+ aplikasi. Semuanya semudah seret dan lepas (drag drop), yang sangat memudahkan pengusaha pemula untuk membuat situs web bisnis online.

Datang dan coba daftarkan akun Mayar terlebih dahulu untuk menikmati fitur-fitur terbaru dan terhebat. Berbisnis online lebih realistis dengan Mayar Headless API, silahkan hubungi info@mayar  jika ada pertanyaan atau konsultasi terkait kebutuhan bisnis online Anda.

Nantikan berita dan artikel menarik lainnya hanya di blog Mayar! Jangan lupa follow dan komen akun Instagram @mayar_id untuk menambah pemahaman Anda tentang dunia bisnis digital.

Momen Usaha E-Money juga Toko PPOB Di buka

Menjual Pulsa dan Outlet PPOB merupakan Jualan yang menguntungkan. Meskipun di masa pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher gaming, isi ulang saldo e money atau kebutuhan lain.

Semuanya dapat dijalankan di Arjunapulsamurah.com sebagai Usaha pulsa murah yang menjanjikan. Berbisnis di Arjunapulsamurah.com dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momentum masih terbuka lebar untuk membuka Menjual agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arjunapulsamurah.com

Bagaimana Jual Pulsa dan Toko PPOB di Arjunapulsamurah.com?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Berjualan buat masyarakat Indonesia yang {pingin|pengen|ingin|mau memiliki Bisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, usaha isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berjualan voucher game online termurah dan lengkap serta voucher tv kabel pasca bayar

Daftar Via WhatsApp
daftar sms

Kami menyediakan berbagai macam produk dan layanan yang dapat membantu kamu untuk menggerakkan bisnis pulsa & PPOB dengan mudah dan cepat. Kami menyediakan berbagai macam produk dan layanan yang berkualitas dan terpercaya seperti layanan transaksi, sistem pembayaran, dan lainnya. Kami juga menyediakan layanan dukungan teknis dan pelatihan untuk membantu kamu memulai bisnis pulsa & PPOB dengan mudah.

Kesimpulan artikel

Begitulah Artikel update terpopuler soal Bisnis tanpa kepala vs. e-Commerce biasa, mana yang terbaik?

dengan tags keyword #Bisnis #tanpa #kepala #eCommerce #biasa #mana #yang #terbaik yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca. Wassalamualaikum Wr. Wb 🙂

Sharing is caring...