Panduan Cara Riset Produk Terlaris di Facebook Marketplace –

Arjunapulsamurah.com, Kota Malang – Selamat datang di Panduan Cara Riset Produk Terlaris di Facebook Marketplace. Panduan ini dibuat untuk membantu Anda menemukan produk-produk terlaris di Facebook Marketplace yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan Anda. Panduan ini akan membahas cara menganalisis data produk yang tersedia di Marketplace, membandingkan produk dengan yang lain, dan menentukan produk yang paling populer. Semoga Panduan ini membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan meningkatkan penjualan Anda.

Apakah Anda ingin mulai berjualan secara online, terutama di Facebook? Namun sebelum itu, Anda benar-benar perlu mengetahui cara meriset produk terlaris di pasar Facebook.

Ada alasan mengapa sebagai pedagang online Anda harus meneliti suatu produk sebelum mereka memasukkannya ke toko online.

Dengan melakukan riset, Anda akan mengetahui produk mana yang laris manis di pasaran dan tentunya juga disesuaikan dengan tujuan Anda.

Artikel ini akan memberi Anda tip tentang cara meneliti produk terlaris. Yuk simak artikelnya sampai habis.

Apa itu riset produk?

Pernahkah Anda mendengar istilah riset produk? Kalau tidak, itu pertanda bahwa Anda harus terlebih dahulu memahami arti dari penelitian produk.

Karena sebelum Anda mulai berjualan online di pasar, penting bagi Anda untuk meriset produk agar penjualan Anda banyak diminati.

Dengan demikian, riset produk merupakan cara untuk mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan dengan suatu produk, mulai dari kualitas, deskripsi, kegunaan hingga manfaat produk.

Tujuan riset produk adalah salah satu langkah bagi Anda untuk mengembangkan produk masa depan. Namun Anda juga harus bisa meriset produk yang laris agar laris manis.

Anda bisa melakukan riset produk melalui search marketing di pencarian Google atau media sosial seperti Facebook, Instagram dan TikTok Shop.

Ajari Anda cara meneliti produk terlaris di Facebook

Tentunya saat ini Anda sudah memahami riset produk, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum mulai berjualan online di Facebook Marketplace adalah melakukan riset produk.

Sebagai pemasar online, tentunya Anda ingin produk yang Anda jual memiliki permintaan yang tinggi dari pelanggan.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu produk apa yang dibeli konsumen, namun sebelumnya ada yang harus dilakukan: target audiens atau target audiens.

Tipsnya adalah Anda bisa menyesuaikannya dengan platform yang Anda jual secara online. Misalnya, jika Anda berencana untuk berjualan di Facebook, Anda perlu mengetahui orang seperti apa audiens yang menggunakan platform ini.

Daripada pusing dan galau, yuk simak cara riset produk-produk laris di Facebook berikut ini.

Identifikasi produk yang ingin Anda jual

Langkah pertama cara riset produk laris di Facebook yang bisa Anda lakukan adalah menentukan produk apa yang ingin Anda jual.

Jadi, inilah cara Anda menyesuaikannya dengan audiens yang paling sering menggunakan Facebook Marketplace.

Karena pengguna Facebook dikendalikan oleh orang tuanya, Anda dapat mengadaptasi produk yang masih relevan bagi mereka.

Misalnya peralatan rumah tangga atau sekedar mengikuti kesukaannya, seperti aksesoris mobil, berkebun atau yang lainnya.

Setelah Anda menentukan jenis produk yang ingin Anda jual, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Gunakan Google Tren

Sekarang setelah Anda tahu produk apa yang ingin Anda jual, maka yang harus Anda lakukan adalah melihat tren produk.

Untuk mengecek tren produk, Anda bisa menggunakan tool gratis Google Trends.

Alat ini disediakan langsung oleh Google untuk memudahkan penggunanya menemukan tren yang sedang berkembang.

Selain itu, penggunaan Google Trend juga menunjukkan tempat paling banyak orang mencari produk yang ingin kita jual.

Biasanya setelah Anda memasukkan kata kunci produk, akan muncul berbagai jenis data, seperti grafik kata kunci untuk jangka waktu tertentu, area yang paling banyak dicari kata kunci yang masih relevan dengan produk.

Misalnya, produk yang Anda jual populer di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jakarta.

Dengan informasi tersebut, Anda dapat menargetkan produk Anda ke tiga area yang memiliki potensi terbesar untuk memasarkan produk Anda.

Survei harga di semua pasar

Kalau soal harga produk dan eittss dulu, kamu juga perlu riset dulu harga produknya, jangan sampai produk yang kamu jual lebih mahal atau lebih murah dari kompetitor.

Tipsnya adalah Anda bisa mengetikkan nama produk di kolom pencarian Facebook marketing.

Nantinya akan keluar berbagai produk dan harga yang ditawarkan kompetitor. Dari hasil standar, Anda akan menentukan harga produk Anda.

Trik lainnya, Anda juga perlu memahami perilaku konsumen di Indonesia, kebanyakan setelah mendapat informasi di pasar Facebook, biasanya mengecek harga di berbagai pasar.

Untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan pasar atau tidak.

Oleh karena itu, penting untuk meneliti harga terlebih dahulu di pasar sebelum Anda menambahkan nilai toko di Facebook.

Lakukan penelitian kelompok

Jika produk Anda tehubung ke dalam pemasaran Facebook, maka kunci selanjutnya adalah membagikan penjualan Anda di semua grup di mana audiens target Anda berada.

Misalnya penjual penyedot debu (vacuum cleaner), Anda bisa membagi produk tersebut dengan tim jual beli mobil, onderdil mobil, atau di grup jual beli umum (peralatan rumah tangga).

Tidak hanya grup, tetapi Anda juga dapat mendistribusikannya ke grup berdasarkan tren yang telah Anda teliti sebelumnya di On Google Trends.

Ulasan Pelanggan

Produk yang laris menjadi informasi tentang kualitas produk yang dijual dengan membandingkannya dengan deskripsi produk yang ditambahkan.

Pelanggan biasanya akan menemukan barang dengan ulasan terbaik dari pembeli sebelumnya.

Karena mereka merasa jika ada yang membeli produk tersebut berarti penjualnya bisa dipercaya, sehingga di lain waktu mereka tidak merasa kecewa dengan pembelian tersebut.

Jadi pastikan produk yang Anda jual asli dan tidak mengecewakan pelanggan Anda di kemudian hari.

Oleh karena itu, ketika memilih barang berkualitas, Anda dapat melihat kriteria yang diperlukan untuk diperiksa, serta menemukan pesaing dengan harga terendah dan kualitas terendah.

Ingin mengelola semua toko online dari satu dasbor? Inilah triknya!

Nah sekarang anda bisa menerapkan tips cara meriset produk yang laris dipasaran, namun kesulitan anda tidak sampai disitu saja.

Setelah Anda menggerakkan toko online Anda sendiri, berbagai masalah yang berkaitan dengan operasional bisnis Anda akan muncul nantinya.

Dari peluncuran produk, inventaris, laporan penjualan, pemrosesan transaksi hingga catatan akuntansi, Anda juga perlu mengawasinya.

Apalagi jika Anda memiliki lebih dari satu toko online di banyak pasar, tentu akan sangat ribet untuk mengelolanya secara manual.

Namun jangan khawatir, Anda bisa kok mengurus semuanya dengan menggunakan platform omnichannel yang ada Arjunapulsamurah.com Multisaluran.

Dengan Arjunapulsamurah.com, Anda sudah bisa berbisnis dari satu dashboard, jadi tidak perlu lagi menggunakan cara manual.

Terlebih lagi, jika Anda memproses transaksi dari semua pasar, Anda hanya perlu memprosesnya dari Arjunapulsamurah.com tanpa harus membuka pasar satu per satu.

Karena Arjunapulsamurah.com tehubung dengan semua saluran penjualan online dan offline seperti social media marketing (Facebook, Instagram, TikTok Shop), website toko online dan pusat perbelanjaan.

Itu saja, Arjunapulsamurah.com dilengkapi dengan berbagai fungsi yang mendukung perkembangan bisnis Anda, antara lain bisnis, chat, aplikasi POS dan pembuatan website.

Ingin menanggapi percakapan pelanggan tanpa membuka pasar? Nah, Anda bisa menggunakan Obrolan Arjunapulsamurah.com Bebas.

Atau Anda ingin menambahkan saluran penjualan lain seperti situs web, gunakan saja Toko Arjunapulsamurah.com.

Ingin tahu betapa mudahnya mengelola bisnis bersama Arjunapulsamurah.com? Klik tombol di bawah sekarang!

Cobalah secara gratis!

Ayo jualan pulsa dan kuota di Facebook Marketplace! Ini adalah cara terbaik untuk memulai bisnis Anda sendiri dan menghasilkan uang. Dengan Panduan Cara Riset Produk Terlaris di Facebook Marketplace, Anda akan memiliki kemampuan untuk menemukan produk yang paling laku di pasar, sehingga Anda dapat memaksimalkan keunggulan Anda. Anda juga dapat menemukan produk yang tepat untuk pasar Anda, serta memahami apa yang paling diminati oleh calon pelanggan. Ini akan membantu Anda meningkatkan penjualan dan membuat bisnis Anda berkembang lebih cepat. Dengan Panduan Cara Riset Produk Terlaris di Facebook Marketplace, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses di bisnis jualan pulsa dan kuota. Jadi, ayo mulai bisnis Anda sekarang!

Daftar Via WhatsApp
daftar sms

Kesimpulan

Demikianlah Berita update terbaru soal Panduan Cara Riset Produk Terlaris di Facebook Marketplace – dengan tags keyword #Panduan #Cara #Riset #Produk #Terlaris #Facebook #Marketplace yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca. Wassalamualaikum Wr. Wb 🙂

Sharing is caring...